Social Icons

Pages

Kamis, 27 Februari 2014

DIALOG dengan TAN MALAKA

Dingin malam dan kesibukan kuliah membuat otak seperti terbakar…. banyak ideologi-ideologi yang yang merasuk dalam ranah-ranah pikiran…
 dan bersembunyi di sela-sela otak menunggu revolusi berkobar….

di malam itu aku tertidur dan bermimpi…..
dari jauh kulihat tan malaka berteriak…..

TM:DIMANA INDONESIA? DIMANA?

AKU:ada apa bang TM?

TM:AKU TERSESAAAAT…..(berteriak dengan keras)

AKU:anda mau kemana?

TM:INDONESIA….

AKU:Bukankah ini indonesia?

TM:BUKAAN, INI BUKANLAH INDONESIA…… INI ADALAH TEMPAT SAMPAH.

AKU:tidak bang, ini indonesia tercinta… negara yang dulu engkau cita-citakan..

TM: BUKAN, INI TEMPAT SAMPAH DAN INI ADALAH FRANKESTAIN….

AKU:mengapa anda bilang seperti ini?

TM:TEMPAT INI BUKANLAH TEMPAT YANG AKU CITA-CITAKAN…. TEMPAT INI HANYALAH SEBUAH BONEKA SAMPAH, YANG DIGERAKAN OLEH KAPITALISME, IMPERIALISME, DAN PEMAHAMAN AGAMA YANG DANGKAL….
TEMPAT INI HANYALAH SEBUAH RUANG TAK LOGIS DAN EMPIRIS, TEMPAT INI HANYA DIKENDALIKAN OLEH DALANG TAK BERLOGIKA. TEMPAT INI HANYALAH KOLAM EMOSIONISME MISTISME DOGMATIS.. TEMPAT INI SAMPAHHHHHHHHHHHH………

lengkingan tan malaka begitu keras…..
hingga kaca-kaca kesadaran ku bergemuruh….

lengkingannya membuktikan bahwa, SUARANYA MEMANG TERDENGAR LEBIH KERAS DARI DALAM KUBUR….

BERSAMBUNG......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates